Selasa, 04 Oktober 2016

Cara Daftar Akun Gmail Secara Gratis

Hallo Juragan, Sebenarnya saya agak sedikit Ragu jadi Menulis Postingan ini atau tidak, karena mungkin hampir semua orang sudah tahu bagaimana cara Daftar Akun Gmail. Tapi akhirnya saya Buat Postingan Tentang Cara Membuat Akun Gmail secara gratis ini karena mempertimbangkan Newbie-newbie masih Awam seputar Internet atau Agan Mastah yang Pura-pura Lupa, hehe.

Dimasa Sekarang Memiliki Email adalah hal yang Sangat Penting, baik untuk Urusan Pekerjaan ataupun Kehidupan Sosial. Karena seperti kita Ketahui, Hampir semua Media Sosial Mulai dari Facebook, Twitter, Instagram, dll. Membutuhkan Email untuk Pendaftarannya. Nah, Bicara Tentang Email, Platform yang saya Rekomendasikan adalah Gmail atau Google Mail.

 

Kenapa Gmail?

Alasan Pertama dan yang Paling Utama, Platform Email milik Google ini Gratis, hehe. Dan seperti kita ketahui, Google sudah Merajai Dunia Internet, jadi tidak Perlu diragukan lagi kualitas Pelayanannya. Bahkan Apabila kita sudah Memiliki Akun Gmail, kita bisa Menggunakannya untuk Mengakses Hampir Semua Fasilitas Google seperti Youtube, Blogger, Google Drive, dsb. Bisa Dibilang Akun Gmail adalah Identitas Kita untuk menggunakan Fasilitas gratis dari Google.

Sebenarnya ada Platform Lain yang bisa digunakan untuk Membuat Email Gratis seperti Yahoo, dll. Tapi akan saya Bahas dilain Kesempatan, untuk Kali ini kita Fokus aja dulu ke Gmail, hehe.


Cara Membuat Akun Gmail

1. Akses www.accounts.google.com atau bisa agan Klik Disini. Boleh pakai Smartphone atau Komputer. Nanti agan akan dilempar ke halaman Seperti Dibawah ini. Langsung saja klik "Buat Akun".

Cara Daftar Akun Google

Oiya, Secara Default jika diakses dengan IP Indonesia Bahasanya akan berubah menjadi Bahasa Indonesia. Agan juga bisa mengubah Bahasa interface melalui DropDown di Pojok Kanan Bawah.

Cara Daftar Akun Google

2. Isi Data Diri dengan Benar, Mulai dari Nama Depan dan Belakang, Gender, Tanggal Lahir, Ingat-ingat Password yang agan Masukkan, karena akan digunakan Waktu Login nanti. Nomor Telepon juga harus Benar karena Digunakan untuk Verifikasi. Untuk Kolom Email Bisa Dikosongi kalau agan baru Membuat Pertama Kali. Kalau Sudah Lengkap, Klik "Langkah Berikutnya".

Cara Daftar Akun Google

3. Agan akan disuguhi Jendela Privasi dan Persyaratan Penggunaan Akun Google. Langsung Saja Scroll kebawah kemudian Klik "Saya Setuju". Kalau Mau Dibaca Keseluruhan juga tidak Masalah, hehe.

Cara Daftar Akun Google

4. Selanjutnya adalah tahap Verifikasi Nomor Telepon, Silahkan agan Cek sekali lagi apakah Nomor Telepon yang Tertera Sudah Benar. Ada dua Cara Verifikasi Nomor Telepon, yang Pertama Via SMS dan yang Kedua melalui Telepon Suara. Biar lebih Gampang pilih saja Text Message (SMS), kemudian Klik Continue.

Cara Daftar Akun Google

5. Tunggu SMS yang berisi Kode Verifikasi ke Nomor Telepon tadi. Maksimal delay hingga 15 Menit, tapi Biasanya 1-2 Menit saja sudah Sampai kok. Kalau belum juga Terkirim Cek lagi Nomor Telepon yang agan Masukkan, Mungkin Ada yang salah. Kalau masih Belum Bisa, mungkin Agan Kurang Tampan, hehe. Klik saja "Try Again" untuk Mengulang Pengiriman. Kalau sudah Dapat Kodenya, Masukkan di Kotak yang Disediakan, kemudian Klik Continue.

Cara Daftar Akun Google

6. Wkwk baru Sadar kalau Bahasanya sudah Berubah menjadi Bahasa Inggris. Mungkin untuk Halaman Verifikasi Baru Tersedia untuk Bahasa Inggris. Nah, Selesai sudah Pembuatan akun Gmail nya. Akun Gmail agan sudah Bisa digunakan Untuk Login dengan Menggunakan Username (yang berakhiran @gmail.com) dan Password yang sudah agan Buat tadi. Coba klik Continue.

Cara Daftar Akun Google

7. Ini adalah Halaman Konfigurasi Akun Google agan, bisa digunakan Untuk Mengganti Password, Mengganti Nama, dll. Juga sebagai tanda bahwa Agan Secara resmi Sudah Memiliki Akun Google, Selamaat, wkwk.

Cara Daftar Akun Google

Akun Google Agan ini bisa digunakan untuk Login Gmail.com, youtube.com, dan berbagai Fasilitas Gratis lain dari Google. Buat Agan yang ingin Mendaftar Sosial Media Seperti Facebook, Twitter, dll. juga sudah Bisa Mendaftar dengan Email ini.

Bagaimana? Cukup Mudah Bukan Cara Daftar Akun Google? Kalau masih Bingung dan Memiliki Pertanyaan, silahkan Berkomentar. Terima Kasih sudah Membaca.


Cara Daftar Akun Gmail Secara Gratis
4/ 5
Oleh